Langsung ke konten utama

Bahaya Menekan Tombol F5

Inilah Akibatnya Jika Terlalu Sering Menekan Tombol F5

Yap Hampir setiap pengguna komputer di dunia ini pasti akrab dengan fungsi yang dinamakan Refresh, dan banyak juga yang memahami bahwa aksi dari Refresh adalah untuk mempercepat kinerja komputer yang berjalan lambat.
Padahal kegunaan dari Refresh tersebut hanyalah untuk memperbaharui tampilan dari desktop atau direktori yang dibuka.

Semua orang beranggapan dengan melakukan Refresh pada komputer kinerja komputer yang lambat akan menjadi lebih cepat, ataupun dapat meminimal penggunaan RAM pada komputer.

Eitts Semua itu salah!

Dari mana asal usul menekan tombol F5 tersebut dapat mempercepat kinerja komputer, dan siapa yang membuat penemuan tersebut? Itu adalah hal bodoh yang selalu kita kerjakan setiap harinnya!

Kenapa Desktop harus di Refresh?

Banyak kondisi yang membuat desktop harus kamu Refresh, di antaranya adalah:
Banyaknya ikon dan file yang berserakan di desktop,
Ukuran wallpaper yang melebihi ukuran display,


      • Apabila hal di atas terjadi, kamu dapat melakukan Restart Komputer atau melakukan Refresh. Dengan kedua pilihan tersebut tentu saja lebih mudah menjalankan Refresh. Hanya, sebaiknya jangan melakukan Refresh menggunakan Tombol F5 berkali-kali, karena akan membuat CPU Usage menjadi tinggi yang akhirnya berdampak pada kerusakan CPU secara perlahan.

    Pembuktian !


      • Pertama, kamu masuk ke Task Manager, tekan "CTRL + Alt + Del", lalu pilih Task Manager.

      • Kemudian pilih tab "Performance" lalu perhatikan CPU Usage-nya. Dalam keadaan belum di-refreshCPU UsageJaka ada 12%.

      • Sekarang, coba lakukan Refresh berulangkali secara cepat menggunakan Tombol F5 di posisi mouse berada di desktop. Dengan seketika CPU Usage meningkat menjadi besar.
    Kesimpulannya adalah, jangan terlalu sering menekan Tombol F5, jika ingin melakukan Refresh cukup sesekali saja dan tidak perlu berlebihan.
    Yaaaps itulah sedikit tips dari artikel ini. Semoga Berguna !!

    SUMBER :
    https://jalantikus.com/tips/stop-jangan-pakai-tombol-f5-berulang-kali/
    http://www.twemmedia.com/2015/08/bahaya-terlalu-sering-refresh-komputer-pc.html#

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Konfigurasi Web Server pada Linux Debian 6

    Pengertian Server atau Web server Server atau Web server adalah sebuah software yang memberikan layanan berbasis data dan berfungsi menerima permintaan dari HTTP atau HTTPS pada klien yang dikenal dan biasanya kita kenal dengan nama web browser (Mozilla Firefox, Google Chrome) dan untuk mengirimkan kembali yang hasilnya dalam bentuk beberapa halaman web dan pada umumnya akan berbentuk dokumen HTML. Fungsi Server atau Web Server Fungsi utama Server atau Web server adalah untuk melakukan atau akan mentransfer berkas permintaan pengguna melalui protokol komunikasi yang telah ditentukan sedemikian rupa. halaman web yang diminta terdiri dari berkas teks, video, gambar, file dan banyak lagi. pemanfaatan web server berfungsi untuk mentransfer seluruh aspek pemberkasan dalam sebuah halaman web termasuk yang di dalam berupa teks, video, gambar dan banyak lagi. Langkah – Langkah Konfigurasi Web Server Berikut ini langkah – langkah untuk mengkonfigurasi Web Server pada

    Desain Komunikasi Visual Vs Seni Murni

    Desain Komunikasi Visual atau biasa disingkat menjadi DKV masih merupakan hal yang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Mungkin masyarakat indonesia lebih sering mengenal DKV ini dengan sebutan Desain Grafis. Sebenarnya di indonesia sendiri masalah perubahan nama dari Desain Grafis menjadi Desain Komunikasi Visual lebih disebabkan karena tuntutan industri saja. Cakupan materinya ditambah dan targetnya diperluas karena desain grafis lebih mengacu pada profesi yang lebih dahulu ada sehingga ruang lingkup desainer grafis lebih banyak menggunakan media cetak. Seiring perkembangan zaman banyak sekali muncul media baru sehingga pesan visual tidak lagi hadir sebagai media cetak saja akan tetapi hadir di media elektronik seperti film dan TV dan akhirnya di media interaktif seperti website di Internet.       Sebelum membahas lebih lanjut lagi mengenai desain komunikasi visual, ada baiknya diketahui dahulu apa itu Desain. Jadi Desain sendiri dapat dijadikan sebagai kata ke

    Opsional dalam Setting Grafik Game

    Bermain game di PC berbeda dengan di konsol.  Gaming  di konsol seperti XBOX dan PS3 tidak memerlukan pengaturan grafik karena setiap game pada konsol sudah diset pada performa visual tertentu. Dan untuk para gamers pastinya sudah pada tahu dong kalau bermain game di PC setting grafik game sudah dilakukan secara  default , jadi pengaturan grafik dalam game PC dirancang agar game dapat berjalan mulus pada banyak konfigurasi sistem PC. Namun, kita dapat mengubah beberapa  setting  / opsi grafiknya agar performa optimal dapat dicapai. Berikut ini adalah penjelasan mengenai pengaturan grafis yang dapat diubah-ubah sesuai dengan yang di inginkan, yuk simak aja postingan kali ini. Resolusi Layar Resolusi layar ( screen resolution ) berarti perbandingan jumlah pixel horizontal (misalnya 1366) dibandingkan jumlah pixel vertikal (misalnya 768) yang ditampilkan di layar. Semakin tinggi resolusi, semakin banyak detail yang ditampilkan di layar. Perlu diingat resolusi tinggi memakan perfo