Langsung ke konten utama

Review AutoDesk MudBox


Autodesk Mudbox 3D digital sculpting dan perangkat lunak lukisan digital memberikan Anda kebebasan untuk membuat karya seni digital 3D produksi-siap tanpa khawatir tentang rincian teknis.
Dirancang oleh seniman profesional dari permainan, film, televisi, dan industri desain, Mudbox menggabungkan antarmuka pengguna yang intuitif dengan toolset yang kuat kreatif stensil dan sikat untuk pemodelan karakter 3D ultra-realistis, melibatkan lingkungan, dan alat peraga bergaya. 
Tersedia untuk Mac, Microsoft Windows, dan sistem operasi Linux.

Features
·       Antarmuka pengguna Mudbox adalah lingkungan 3D yang memungkinkan penciptaan kamera bergerak yang dapat bookmarked. Model dibuat dalam program biasanya mulai sebagai mesh poligon sederhana yang dapat dimanipulasi dengan berbagai alat yang berbeda. Sebuah model dapat dibagi untuk meningkatkan resolusi dan jumlah poligon yang tersedia untuk memahat dengan. lapisan 3D memungkinkan pengguna untuk menyimpan melewati detail yang berbeda, blending mereka dengan slider multiplier dan lapisan pelindung. Menggunakan lapisan pengguna dapat memahat dan membentuk model 3D mereka tanpa membuat perubahan permanen.
·       Sebagai aplikasi rincian, Mudbox dapat mengimpor dan ekspor obj,.. FBX, dan. File bio, serta sendiri. Format lumpur. Sebuah alur kerja standar adalah untuk mengimpor mesh resolusi rendah dengan aliran tepi baik maka membagi dan mengukir sampai akhirnya mengekspor perpindahan atau peta biasa untuk digunakan dalam paket rendering. Sub model terjadi menggunakan algoritma pembagian Catmull-Clark.
·       The tool set memahat berisi berbagai macam sikat dengan falloffs disesuaikan.
·       Penggunaan lapisan 3D memungkinkan untuk visualisasi desain cepat, patung non-destruktif, dan jumlah poligon yang tinggi. Karena lapisan menggabungkan additively, mereka memesan tidak penting untuk model final dan dapat dibuat secara sewenang-wenang. Kurva dapat dibuat dan diproyeksikan pada sebuah mesh untuk digunakan sebagai masking yang tepat. Semua standar dan mengubah alat seleksi di sini juga. Paint lapisan ditambahkan dalam Mudbox 2009.
·       Sebagaimana dinyatakan di atas, visualisasi desain memainkan peran penting dalam nilai produksi Mudbox's. Wikipedia primitif poli dapat dibuat dari dalam Mudbox, memfasilitasi penciptaan patung-patung, alat peraga medan,, dll alur kerja yang khas adalah untuk menciptakan suatu model sederhana (rendah jumlah poligon) dalam aplikasi 3D modeling dan kemudian impor ke Mudbox untuk patung .
·       Fitur lain termasuk prangko dan stensil. Stensil bekerja dengan overlay suatu grayscale, atau "alpha channel" gambar, seperti peta benjolan, atas mesh.Seniman kemudian dapat proyek sebagian atau seluruh detail gambar itu ke mesh melalui sapuan kuas, menyediakan metode untuk detail permukaan cepat memahat.
·       Arsitektur yang mendasari Mudbox diperbaharui pada Mudbox 2009 untuk memungkinkan patung model dengan jumlah poligon yang lebih besar dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dalam lukisan Mudbox 2009 3D dan fitur texturing diperkenalkan untuk memungkinkan seniman untuk melukis secara langsung pada model mereka di 3D. Selain itu, fitur untuk menampilkan model dengan kedalaman lapangan, dan oklusi ambien ditambahkan untuk rilis.
·       Dalam Mudbox 2010, sebuah Application Programming Interface (API) diperkenalkan melalui Software Development Kit (SDK). Selain itu, fungsi untuk meningkatkan interoperabilitas file dengan aplikasi 3D lainnya (Autodesk Maya, 3ds Max dll) ditambahkan melalui format file FBX.


Interface
·       Mudbox ini meliputi menu, jendela tab, dan baki alat
·       Mudbox bisa disesuaikan sampai batas tertentu.
·       Mudbox memberikan shortcut keyboard (hotkeys).
·       Navigasi di Tampilan 3D menggunakan kunci yang sama seperti saudaraaplikasi Autodesk Maya.
·       dokumentasi Produk disediakan secara online saja.


Dan berikut ini hasil dari pembuatan Animasi Video menggunakan Autodesk Mudbox



Sumber :
usa.autodesk.com
http://animasinfo.blogspot.co.id/2011/01/mudbox.html
http://blbhome.blogspot.co.id/2014/06/autodesk-mudbox-2015-x64-keygen-free.html



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konfigurasi Web Server pada Linux Debian 6

Pengertian Server atau Web server Server atau Web server adalah sebuah software yang memberikan layanan berbasis data dan berfungsi menerima permintaan dari HTTP atau HTTPS pada klien yang dikenal dan biasanya kita kenal dengan nama web browser (Mozilla Firefox, Google Chrome) dan untuk mengirimkan kembali yang hasilnya dalam bentuk beberapa halaman web dan pada umumnya akan berbentuk dokumen HTML. Fungsi Server atau Web Server Fungsi utama Server atau Web server adalah untuk melakukan atau akan mentransfer berkas permintaan pengguna melalui protokol komunikasi yang telah ditentukan sedemikian rupa. halaman web yang diminta terdiri dari berkas teks, video, gambar, file dan banyak lagi. pemanfaatan web server berfungsi untuk mentransfer seluruh aspek pemberkasan dalam sebuah halaman web termasuk yang di dalam berupa teks, video, gambar dan banyak lagi. Langkah – Langkah Konfigurasi Web Server Berikut ini langkah – langkah untuk mengkonfigurasi Web Server pada

Desain Komunikasi Visual Vs Seni Murni

Desain Komunikasi Visual atau biasa disingkat menjadi DKV masih merupakan hal yang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Mungkin masyarakat indonesia lebih sering mengenal DKV ini dengan sebutan Desain Grafis. Sebenarnya di indonesia sendiri masalah perubahan nama dari Desain Grafis menjadi Desain Komunikasi Visual lebih disebabkan karena tuntutan industri saja. Cakupan materinya ditambah dan targetnya diperluas karena desain grafis lebih mengacu pada profesi yang lebih dahulu ada sehingga ruang lingkup desainer grafis lebih banyak menggunakan media cetak. Seiring perkembangan zaman banyak sekali muncul media baru sehingga pesan visual tidak lagi hadir sebagai media cetak saja akan tetapi hadir di media elektronik seperti film dan TV dan akhirnya di media interaktif seperti website di Internet.       Sebelum membahas lebih lanjut lagi mengenai desain komunikasi visual, ada baiknya diketahui dahulu apa itu Desain. Jadi Desain sendiri dapat dijadikan sebagai kata ke

Opsional dalam Setting Grafik Game

Bermain game di PC berbeda dengan di konsol.  Gaming  di konsol seperti XBOX dan PS3 tidak memerlukan pengaturan grafik karena setiap game pada konsol sudah diset pada performa visual tertentu. Dan untuk para gamers pastinya sudah pada tahu dong kalau bermain game di PC setting grafik game sudah dilakukan secara  default , jadi pengaturan grafik dalam game PC dirancang agar game dapat berjalan mulus pada banyak konfigurasi sistem PC. Namun, kita dapat mengubah beberapa  setting  / opsi grafiknya agar performa optimal dapat dicapai. Berikut ini adalah penjelasan mengenai pengaturan grafis yang dapat diubah-ubah sesuai dengan yang di inginkan, yuk simak aja postingan kali ini. Resolusi Layar Resolusi layar ( screen resolution ) berarti perbandingan jumlah pixel horizontal (misalnya 1366) dibandingkan jumlah pixel vertikal (misalnya 768) yang ditampilkan di layar. Semakin tinggi resolusi, semakin banyak detail yang ditampilkan di layar. Perlu diingat resolusi tinggi memakan perfo